Selamat Datang Bagi Para Pecinta, yang Bersedia Menumbuh-Suburkan Cinta Demi Kedamaian di Dunia Ini!

Rabu, Januari 27, 2010

Bocah 13 Tahun Jadi Ayah; Inikah Tanda Akhir Zaman?




Apa yang terlintas dalam pikiran kita melihat ketiga anak di atas? Mungkin itu ketiga kakak-beradik yang sedang main game yang tampak begitu akrab. Ternyata salah. Mereka adalah sepasang ayah-ibu untuk bayi yang sedang digendong oleh bocah lelaki itu. Yah, bocah kecil usia 13 tahun itu telah menjadi ayah, sedang perempuan yang berada di sampingnya adalah ibu biologis dari anak yang sedang digendongnya. Usia mereka hanya terpaut dua tahun.

Alfie Patten sempat menghebohkan Inggris dan seluruh dunia ketika kekasihnya, Chantelle Steadman, mengandung dan mengatakan Alfie adalah ayah dari anaknya. Bagaimana tidak, Alfie ketika itu baru berusia 12 tahun dan Chantelle 15 tahun.

Kasus Alfie ini kemudian menjadi pemicu perdebatan tentang tingginya tingkat kehamilan di kalangan remaja Inggris. Bocah yang suaranya belum lagi pecah sebagaimana lazimnya seorang anak yang beranjak dewasa, mengaku belum tahu bagaimana dia dan kekasihnya akan mengurus putrinya, Maisie Rixane yang lahir pada tanggal 2 Februari 2009 lalu. Namun begitu, Patten berjanji akan menjadi ayah yang baik.

Chantelle mengetahui bahwa dirinya hamil setelah mengaku mengalami sakit perut parah.

"Aku dan Chantelle ke dokter. Dokter menanyakan, apakah kami pernah melakukan hubungan sex. Aku menjawab “ya”. Chantelle kemudian dites dan ternyata memang hamil. Aku bingung taktahu apa yang harus aku perbuat, aku pun menangis," Alfie mengisahkan.

Saat itu usia kandungan Chantelle berumur 12 minggu. Akan tetapi, mereka merahasiakannya sampai enam minggu kemudian ketika ibu Chantelle, Penny, 38, curiga dengan pertambahan berat badan anaknya yang berbeda dari anak seusianya.

Chantelle mengaku bahwa mereka berdua sangat beruntung karena mendapat dukungan dari kedua orang tua mereka walaupun mereka sadar akan mendapat tuduhan tidak bertanggung jawab. Kata Chantelle, "Kami tahu ini kesalahan kami, tapi kami tidak akan mengubah apa pun, kami akan menjadi orang tua yang baik!"

"Ketika ibu saya tahu, saya kira saya akan dimarahi. Saya taktahu bagaimana rasanya menjadi ayah. Namun begitu, saya akan bersikap baik dan merawatnya," ujar Alfie polos.

Kasus ini mengundang tanggapan serius dari Perdana Menteri Gordon Brown, sebaliknya seorang pemimpin oposisi dari Partai Konservatif menyatakan masalah ini merupakan contoh dari kehancuran kehidupan sosial di Inggris.

Ayah Patten, Dennis (45 tahun) dan putranya mengaku akan bertanggung jawab penuh atas peran barunya sebagai orang tua.

"Sebetulnya dia bisa saja menolak dan duduk tenang di rumah sambil main playstation. Akan tetapi tidak, dia ada di rumah sakit setiap hari," kata Dennis.

Menurut laporan Sun, seperti dilansir Antara, bayi yang berbobot 3,27 kilogram tersebut merupakan hasil hubungan tanpa alat kontrasepsi pada suatu malam. Saat itu Alfie baru berusia 12 tahun. Hubungan yang dilakukan hanya sekali itu ternyata membuahkan janin di perut Chantelle, pacar yang juga tetangganya. Mereka memang kerap tidur sekamar di rumah Chantelle atas sepengetahuan orang tua mereka. Alfie bahkan sering meninggalkan seragam sekolahnya di rumah Chantelle sehingga bisa langsung berangkat sekolah keesokan paginya.

Bingung dan tidak tahu apa yang harus diperbuat tentu saja menggelayuti bocah kecil ini. Dia tidak tahu risiko besar yang harus dihadapi seorang ayah, dia bahkan tidak tahu berapa harga popok bayi. Yah, Alfie tetaplah seorang anak usia 13 tahun yang hobi main komputer, tinju, dan penggemar berat Manchester United.

Meski awalnya mengaku takut, tapi ketika dinobatkan sebagai ayah termuda, Alfie seperti merasa bangga. Dia bahkan merasa kecewa ketika ada dua pria lain yang mengaku pernah tidur bareng dengan Chantelle dan meyakini kalau kemungkinan Maisie Rixane adalah anak mereka. Hal inilah yang kemudian memaksa Alfie melakukan tes DNA. Na’uzubillahi min dzalik. Benar-benar dijungkir-balikkan norma sosial masyarakat yang ada.

Kasus bocah yang menjadi ayah ini sebenarnya bukan yang pertama terjadi di Inggris. Sebelumnya pada tahun 1998, Inggris juga diguncang kasus kehamilan Emma Webster yang baru berusia 15 tahun yang dihamili tetangganya sendiri, Ian Stewart, yang tiga tahun lebih muda darinya. Keduanya akhirnya berpisah enam bulan setelah bayi mereka lahir.

Inikah Salah Satu Tanda Kiamat?

Di satu sisi saya merasa salut dengan kedua bocah ini yang mengambil keputusan untuk tetap melahirkan anak mereka meski rasa takut akan dimarahi oleh orang tua sempat menghinggapi hati mereka. Setidaknya mereka tidak terjerumus dalam dosa kedua kalinya dengan melakukan aborsi. Tetapi, tetap saja perbuatan mereka menunjukkan telah memudarnya tatanan moral masyarakat, bahkan mungkin menuju kehancuran. Apakah ini tanda-tanda akhir zaman?

Kiamat yang berarti berakhirnya kehidupan dunia adalah satu hal yang pasti terjadi, seperti tertulis dalam Al Quran surat Al Hajj, 22:7.

“Dan sungguh, (hari) kiamat itu pasti datang, tidak ada keraguan padanya; dan sungguh, Allah akan membangkitkan siapa pun yang di dalam kubur.”

Allah merahasiakan kapan terjadinya kiamat, seperti firman Allah:

“Mereka menanyakan kepadamu (Muhammad) tentang kiamat, ‘Kapan terjadi?’ Katakanlah, ‘Sesungguhnya pengetahuan tentang kiamat itu ada pada Tuhanku; tidak ada (seorang pun) yang dapat menjelaskan waktu terjadinya selain Dia. (Kiamat) itu sangat berat (huru-haranya bagi makhluk) yang di langit dan di bumi, tidak akan datang kepadamu, kecuali secara tiba-tiba.’ Mereka bertanya kepadamu seakan-akan engkau mengetahuinya. Katakanlah (Muhammad), ‘Sesungguhnya pengetahuan tentang (hari kiamat) ada pada Allah, tetapi kebanyakan manusia tidak mengetahui.’”(QS. Al A’raf, 7:187)

Meski demikian, Allah memberikan tanda-tanda kapan waktu kiamat itu akan tiba. Menurut berbagai sumber, tanda-tanda kiamat ada dua: tanda-tanda kiamat besar dan tanda-tanda kiamat kecil.

Tanda Kiamat Kecil

Tanda kiamat kecil adalah tanda yang datang sebelum kiamat dengan waktu yang relatif lama dan kejadiannya biasa. Kejadiannya ada yang sudah muncul dan sudah selesai; seperti diutusnya Rasulullah saw., terbunuhnya Utsman bin ‘Affan, terjadinya fitnah besar antara dua kelompok orang beriman. Ada juga yang sudah muncul tetapi belum selesai, bahkan semakin bertambah, seperti,

1. Banyak terjadi perang dan kekacauan hingga menimbulkan banyak kematian, hancurnya kota-kota besar akibat perang, pembuatan senjata yang mematikan.
2. Banyak terjadi gempa bumi dan bencana alam lain.
3. Kemiskinan merajalela, kekayaan hanya dikuasai oleh sebagian manusia sedang manusia lain terpuruk dalam kemiskinan dan penderitaan.
4. Perbuatan zina merajalela; seks di luar nikah meningkat, merebak penyakit kelamin, diterimanya perilaku homo dan lesbian sebagai hal wajar dan biasa.
5. Pengingkaran terhadap agama dan ajaran Al Quran.
6. Kehancuran tatanan masyarakat; banyak terjadi perceraian, perpecahan keluarga, banyak lahir anak di luar nikah, banyak terjadi tindak kerupsi, pemakaian narkoba menjadi biasa, hilangnya tata nilai dalam berdagang, orang khianat dipercaya hingga kebohongan/kecurangan menjadi hal biasa pula, suap dianggap halal, banyak bermunculan kesaksian palsu, dan lain-lain.
7. Ilmu pengetahuan dan teknologi mencapai puncak; seperti di bidang kedokteran/genetika hingga memungkinkan manusia berumur panjang, manusia berlomba-lomba membangun bangunan tinggi pencakar langit, waktu berlalu dengan cepat karena teknologi memungkinkan untuk dapat menyelesaikan pekerjaan dengan lebih cepat dengan hasil yang lebih baik, jarak yang jauh dapat ditempuh dengan waktu singkat, berita bisa diakses dalam waktu singkat secara luas melalui teknologi telekomunikasi dan internet, dan lain-lain.
(sumber : www.harunyahya.com)

Sumber lain menyebutkan tanda-tanda lain;
1. Sungai Efrat berubah menjadi emas.
Dari Abu Hurairah ra. bahwa Rasulullah saw. bersabda, “Tidak akan terjadi kiamat sampai Sungai Eufrat menghasilkan gunung emas, manusia berebutan tentangnya dan setiap 100 terbunuh 99 orang. Setiap orang dari mereka berkata, ”Barangkali akulah yang selamat.” (Muttafaqun ‘alaihi)
2. Baitul Maqdis dikuasai umat Islam.
”Ada enam dari tanda-tanda kiamat: kematianku (Rasulullah saw.), dibukanya Baitul Maqdis, seorang lelaki diberi 1000 dinar tapi dia membencinya, fitnah yang panasnya masuk pada setiap rumah muslim, kematian menjemput manusia seperti kematian pada kambing dan khianatnya bangsa Romawi sampai 80 poin dan setiap poin 12.000.” (HR Ahmad dan At-Tabrani dari Muadz).

Beberapa hadits yang membahas tentang tanda-tanda kiamat kecil, di antaranya:

Dari Ali bin Abi Talib, Rasulullah Saw. berkata, “Akan datang di suatu masa di mana Islam itu hanya akan tinggal namanya saja, agama hanya bentuk saja,
Al-Qur’an hanya dijadikan bacaan saja, mereka mendirikan masjid, sedangkan masjid itu sunyi dari zikir menyebut Asma Allah. Orang-orang yang paling buruk pada zaman itu ialah para ulama, dari mereka akan timbul fitnah dan fitnah itu akan kembali kepada mereka juga. Semua itu adalah tanda-tanda hari kiamat.”


Sabda Rasulullah saw., “Apabila harta orang kafir yang dihalalkan tanpa perang yang dijadikan pembagian bergilir, amanat dijadikan seperti harta rampasan, zakat dijadikan seperti pinjaman, jauh dari ilmu agama, orang lelaki taat kepada istrinya, mendurhakai ibu, lebih dekat dengan teman dan menjauhkan ayahnya, suara-suara lantang dalam masjid, pemimpin kaum dipilih dari orang yang fasik, orang dimuliakan karena ditakuti akan tindakan jahat dan aniayanya bukan kerana takut kepada Allah. Semua itu adalah Tanda-Tanda Kiamat.”

Tanda Kiamat Besar

Tanda kiamat besar adalah perkara besar yang muncul mendekati kiamat yang kemunculannya tidak biasa terjadi.

Hudzaifah bin Asyad al-Ghifary berkata, sewaktu kami sedang berbincang, tiba-tiba datang Nabi Muhammad saw. kepada kami lalu bertanya, “Apakah yang sedang kamu semua perbincangkan.?” Lalu, kami menjawab, “Kami sedang membincangkan tentang hari Kiamat.” Sabda Rasulullah saw., “Sesungguhnya kiamat itu tidak akan terjadi sebelum kamu melihat sepuluh tanda :
1. Asap
2. Dajjal
3. Binatang melata di bumi yang dapat berbicara
4. Terbitnya matahari sebelah barat
5. Turunnya Nabi Isa as.
6. Keluarnya Yakjuj dan Makjuj
7. Gerhana di timur
8. Gerhana di barat
9. Gerhana di Jazirah Arab
10. Keluarnya api dari kota Yaman menghalau manusia ke tempat pengiringan mereka.

Hikmah di Balik Peringatan Kiamat

Tanda kiamat kecil berupa peringatan agar manusia sadar dan bertaubat. Sedangkan kiamat besar jika sudah datang, maka tertutup pintu taubat.

Kasus Alfie hanya salah satu tanda kiamat kecil, yaitu bobroknya nilai sosial dengan merajalelanya perzinahan yang dilakukan oleh anak di bawah umur. Na’uzubillahi min dzalik. Semoga kita tidak mengalami dahsyatnya hari akhir itu meski kita semua pasti akan menjemput ajal. Satu hal yang kita harapkan adalah menjadi khusnul khatimah. Semoga. Amin.@

5 komentar:

  1. kusumo8:02 PM

    mou tanya neee!!!!! kita sering dengar kiamat2 dan kiamat! tpi knpa ga da yg ngerasa gitue?

    BalasHapus
  2. kusumo8:04 PM

    ane shetuzhuuuuuuuuuu

    BalasHapus
  3. Sekarang juga sudah kiamat kecil...

    BalasHapus
  4. Sekarang jg sdh kiamat...

    BalasHapus

Untaian kata darimu selalu kunantikan.